3 Cara Membuka, Mengedit, dan Membuat Word DOCX Online

3 Cara Membuka, Mengedit, dan Membuat Word DOCX Online

  • April 29, 2020

3 Cara Membuka, Mengedit, dan Membuat Word DOCX Online

 

3 Cara Membuka, Mengedit, dan Membuat Word DOCX Online
3 Cara Membuka, Mengedit, dan Membuat Word DOCX Online

Ketika kalian ingin membuka, mengedit, dan membuat file word namun kalian tidak memiliki aplikasi Microsoft

Office, ada beberapa alternatif yang bisa kalian gunakan untuk mengganti aplikasi ini. Salah satu aplikasi alternatif Microsoft Office adalah LibreOffice. Selain menggunakan aplikasi alternatif, kalian juga bisa membuat file dokumen word secara online.

LibreOffice sendiri merupakan sebuah software yang bisa kalian gunakan untuk mengganti Microsoft Office yang bisa kalian gunakan secara gratis. Aplikasi ini bisa kalian gunakan untuk membuat dan mengedit dokumen kemudian menyimpannya dengan format word 2003, 2007, 2010 dengan mudah. Namun apabila kalian tidak ingin menggunakan aplikasi ini, kalian bisa melakukannya secara online.

Jadi kalian dapat membuat dan mengedit file word secara online, caranya adalah dengan menggunakan Google Docs. Untuk menggunakan google docs ini kalian harus terkoneksi internet dan memiliki akun gmail. Untuk mengakses halaman google drive ini kalian harus login terlebih dahulu ke akun google kalian masing-masing.

Cara Membuka, Mengedit dan Membuat File Word Online

Berikut ini akan mastekno jelaskan bagaimana cara untuk membuka, mengedit dan bahkan membuat dokumen word secara online. Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Pertama silahkan kalian masuk ke halaman Google Docs [disini]. Silahkan kalian login dengan menggunakan akun gmail yang kalian miliki.

2. Setelah berhasil login, silahkan kalian klik icon + berwarna biru untuk membuat dokumen yang baru. Silahkan kalian beri nama dokumen yang ingin kalian buat.

cara membuka mengedit dan membuat dokumen word baru secara online 1

3. Jika kalian ingin membuka file word, caranya pilih File > Buka.

cara membuka mengedit dan membuat dokumen word baru secara online 2

4. Kemudian masukan atau unggah file word yang ingin kalian buka.

cara membuka mengedit dan membuat dokumen word baru secara online 3

5. Jika kalian ingin menambahkan sebuah gambar, silahkan kalian pilih Sisipkan > Gambar setelah itu pilih gambar dari komputer kalian.

6. Setelah kalian selesai mengedit atau membuat dokumen yang baru, untuk menyimpan file ini caranya pilih menu File > Unduh Sebagai > Microsoft Word (docx).

cara membuka mengedit dan membuat dokumen word baru secara online 4

Nah itulah bagaimana cara membuka, mengedit, dan membuat dokumen word secara online. Google Docs ini sangat mudah sekali digunakan untuk membuka, mengedit dan membuat dokumen baru. Caranya pun tidak jauh berbeda seperti ketika kita membuat dokumen baru di Microsoft Word. Selain itu kita juga bisa menyimpan file tersebut ke format lain seperti PDF, dan sebagainya.

Demikianlah tutorial singkat yang bisa mastekno sampaikan kepada kalian tentang cara membuka, edit, dan

membuat dokumen word (docx) secara online. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa membantu kalian untuk membuat dokumen word secara online. Dengan cara ini kalian tidak perlu microsft word untuk membuat sebuah dokumen yang baru.

Sumber:

https://youtubers.id/