Apa itu Google Glass dan tips cara menggunakannya

Apa itu Google Glass dan tips cara menggunakannya

  • September 30, 2019

Apa itu Google Glass dan tips cara menggunakannya

Apa itu Google Glass dan tips cara menggunakannya

Google Glass

Google Glass adalah sebuah alat yang bisa dipakai, suara-dikendalikan oleh Android atau perangkat yang menyerupai sepasang kacamata dan menampilkan informasi secara langsung di lapangan pengguna visi.

Google Glass menawarkan augmented reality pengalaman dengan menggunakan visual, audio dan masukan berbasis lokasi untuk memberikan informasi yang relevan. Misalnya, saat memasuki bandara, pengguna bisa secara otomatis menerima informasi status penerbangan. Pengguna juga dapat mengontrol perangkat manual melalui perintah suara dan touchpad yang terletak di bingkainya.

Sistem operasi Google Glass didasarkan pada versi Android, dan dapat menjalankan aplikasi yang disebut gelas yang dioptimalkan untuk perangkat. Kacamata memiliki built-in Wi-Fi dan Bluetooth konektivitas dan kamera untuk mengambil foto dan video.

Google X

Google X, laboratorium teknologi futuristik Google, secara resmi mengumumkan bekerja pada Project Glass pada 2012. Perusahaan ini membuat perangkat yang tersedia untuk penguji dan pengembang pada awal 2013.

Teknologi Wearable penjualan perangkat yang bergelombang tahun ini dengan merilis jam tangan pintar, monitor kebugaran, headset virtual reality, dan tentu saja Google Glass. Setiap perusahaan teknologi besar yang memproduksi perangkat keras telah merilis atau akan merilis teknologi dapat dipakai. Google sedang mencoba untuk mendorong lebih jauh dengan komputer dapat dipakai yang dikenal sebagai Google Glass.

Dengan perkiraan 1,75 miliar pengguna smartphone pada akhir 2014, orang mencari untuk smartphone untuk mengakhiri ketergantungan mereka pada komputer desktop dan laptop. Tetapi memiliki komputer mobile di saku Anda juga memungkinkan untuk hal-hal yang tidak mungkin dengan komputer desktop dan laptop. Kamera smartphone adalah meletakkan penyok serius dalam, jika tidak menyalip, bisnis kamera point-and-shoot. Ledakan situs media sosial seperti Instagram dan Snapchat bisa langsung dikaitkan dengan foto berkualitas tinggi yang dapat ditangkap dengan kamera smartphone. Kita bisa langsung menangkap sesuatu di saat ini dan berbagi secara real-time dengan keluarga dan teman-teman kita.

Tapi bagaimana kita bisa bawa ke tingkat lain? Samsung, Apple, Fitbit, Pebble dan banyak orang lain yang mencoba untuk menjawab pertanyaan itu dan kita akan melihat jawaban terbaik mereka tahun ini. Pada tahun 2012 Google mulai memungkinkan kelompok memilih orang untuk menguji fitur Google Glass untuk membantu meningkatkan produk untuk rilis publik. Google Glass pada dasarnya adalah sebuah komputer dapat dipakai dengan layar kepala-mount optik.

Memiliki kamera untuk video dan foto, GPS untuk pengenalan lokasi dan navigasi, giroskop untuk orientasi pengenalan, pengenalan suara untuk perintah lisan, panel sentuh sensitif untuk navigasi sistem menu dan banyak lagi. Namun fitur tidak benar-benar berguna pada mereka sendiri dan apa yang Google telah dilakukan adalah mengintegrasikan Google Now, jawaban Google untuk Siri, ke kaca. Ini benar-benar membuat perbedaan terbesar. Sekarang semua pencarian web Anda, email dan web browsing perilaku yang digunakan untuk melayani Anda informasi yang berguna.

Google Now

Hasil Google Now Anda dapat ditampilkan tepat di Google Glass. Sebagai contoh, ketika Anda menerima email dari maskapai penerbangan dengan jadwal penerbangan Anda, Google Now akan mengumpulkan informasi itu, melayani sebagai kartu yang akan memberitahu Anda informasi penerbangan dan melacak status on-waktu penerbangan Anda di real- waktu. Hal ini juga akan melacak lalu lintas ke bandara dari tempat Anda berada dan membiarkan Anda tahu kapan saatnya untuk pergi tanpa terlambat. Dari sana Anda bisa mendapatkan petunjuk navigasi kanan melalui Google Glass.

Diundang untuk menjadi bagian dari program Google Glass Explorer sangat menarik. Saya ingin berterima kasih CIO, Don O’Hagan untuk menemukan dana untuk proyek ini, karena ia tahu betapa besar itu akan memiliki Google Glass di Caldwell University. Tanpa dukungan dari Don dan pimpinan perguruan tinggi kesempatan ini mungkin telah melewati kami dengan. Tidak ada yang tahu bagaimana Google memilih calon, tapi saya yakin mereka bertujuan untuk mendapatkan distribusi yang luas penguji beta untuk mengeksplorasi cara-cara baru untuk menggunakan kaca. Saya tidak sabar untuk siswa kami untuk menggunakan kaca dan pengalaman langsung kemampuan luar biasa.

Jadi mari kita menjawab beberapa pertanyaan umum. Tidak, itu bukan ponsel atau tablet yang Anda pakai di kepala Anda, meskipun Anda dapat membuat dan menerima panggilan telepon dengan itu. Google Glass terutama perangkat untuk berbagi pengalaman Anda melalui video dan foto, mencari web untuk jawaban, mencari tempat dengan menggunakan GPS, dan menunjukkan dunia dari sudut pandang Anda.

Sumber : https://icanhasmotivation.com/