Apple Tunda Fitur ‘Walkie-Talkie’ pada iPhone

  • January 7, 2020

Apple Tunda Fitur ‘Walkie-Talkie’ pada iPhone

Apple Tunda Fitur ‘Walkie-Talkie’ pada iPhone

Beberapa waktu lalu Apple dikabarkan menjalin kerjasama dengan Intel

dengan menciptakan fitur ‘Walkie-Talkie’. Pengguna iPhone terdekat bisa berkomunikasi satu sama lain bahkan tanpa konektivitas data selular melalui ‘Walkie-TAlkie’ yang dibangun.

Dilansir dari The Information, Fitur ini akan memanfaatkan gelombang radio jarak jauh untuk terhubung dengan iPhone lain, sehingga memungkinkan bagi pengguna iPhone dalam mengirim dan menerima pesan.

Bahkan, Pemilik iPhone bisa mengirim pesan suara melalui frekuensi radio tersebut.

‘Walkie-Talkie’ pada iPhone akan dirancang pada spektrum radio 900MHz, berbeda dengan yang tersemat pada iWatch yang masih mengandalkan jaringan selular.

Fitur yang disebut poyek OGRS (Off-Grid Radio Service) dalam Apple, Projeck Sherk di Intel, kemungkinan layanan ini akan terdengar seperti ‘OGRE’.

Baca juga: Kontroversi Baterai iPhone, Ini Respon Apple

Selain itu, dikabarkan pula fitur ini akan mengandalkan modem Intel.

Namun keputusan itu masih sekedar rumor, karena Apple dikatakan pula akan menggunakan kembali modem Qualcomm di iPhone mulai 2020.

Sayangnya, pengguna iPhone akan kecewa karena fitur berguna ini akan mengalami penundaan. Dilaporkan dari The Information, Penundaan terjadi karena Ruben Caballero meninggalkan Apple awal tahun ini.

Hal itu juga diduga akibat beralihnya Apple ke modem Qualcomm. Tetapi tidak perlu khawatir, Qualcomm, telah mengembangkan fitur serupa, LTE Direct. Melalui LTE Direct yang dibangun, memungkinkan koneksi peer-to-peer antara perangkat sejauh 500 meter.

 

Baca Juga :