Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan

Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan

  • February 1, 2020

Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan

Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan

Di bawah ini adalah presentasi tentang bagaimana memperlakukan kucing yang tidak ingin makan dan minum

Beri makan makanan dan manjakan kucing

Terkadang kucing Anda mungkin merasa tidak sehat dan terkadang malas bergerak dan melakukan apa saja, memberi makan itu adalah cara paling efektif untuk merawat kucing yang sakit yang tidak mau makan. Satu sendok teh atau sedotan dapat digunakan, yang penting untuk mengisi perutnya agar dapat minum obat untuk kesembuhannya.

Jika Anda masih tidak mau makan, berikan air hangat untuk rasa segar dan kucing Anda bisa menelan perlahan. Beri dia makan dengan lembut dan jangan terburu-buru untuk mencegahnya mati lemas dan terkadang memanjakan diri agar tetap nyaman saat makan dan minum. Anda bisa melakukan ini selama dia tidak pemberontak dan marah.

Berikan vitamin pada kucing

Memberikan vitamin pada kucing adalah salah satu cara untuk mengobati kucing lumpuh dari makan. Sama seperti manusia yang mendapatkan vitamin tambahan ketika sulit makan dan mudah lelah. Sehingga nafsu makan akan meningkat dengan sendirinya. Ini juga bisa mencegah virus herpes dan influenza yang sering menyerang kucing rumah tangga.

Jika Anda bingung tentang vitamin yang tepat, Anda harus mengunjungi apotek atau toko hewan peliharaan terdekat di kota Anda. Jika Anda membeli dari apotek, Anda harus memilih vitamin khusus untuk anak-anak karena dosisnya lebih tepat. Misalnya vit. Bisin dan senyawa yang bisa meningkatkan nafsu makan. Semoga berhasil dan cobalah pada kucing favorit Anda.

Suruh kucing untuk bermain

Sama seperti manusia perlu dirawat dan dimanjakan, kucing juga membutuhkan hal yang sama. Semua ini bermanfaat agar kucing Anda tidak merasa stres dan ditolak saat memberikan makanan ke mulutnya. Jika hal seperti ini terjadi, cara merawat kucing yang stres dan tidak ingin makan dengan benar adalah dengan mengajak mereka bermain atau berjalan.

Anda dapat mengundang kucing Anda untuk bermain di taman bermain atau berjalan di sekitar rumah agar ia tidak merasa pusing dan bosan di dalam. Plus, Anda dapat membawanya ke teman yang juga memiliki kucing untuk hewan peliharaan, dan mungkin Anda bisa menikahi jenis lain. Bahkan hewan peliharaan Anda pun terlihat bahagia.

Menggunakan jarum suntik yang bisa dimakan

Jika kucing peliharaan Anda kecil, gunakan alat suntik sebagai alternatif untuk mengatasi kesulitan menelan dan menolak makanan. Anda memerlukan perangkat baru yang bersih dengan konten kosong, setelah itu Anda dapat menambahkan makanan cair. Pegang anak kucing dengan lembut dan lembut, lalu letakkan perangkat di mulut dan suntikkan.

Cara menangani kucing Tidak ingin makan dengan suntikan tidak selalu berhasil, karena hewan peliharaan Anda mungkin menolak untuk makan lagi. Jika ini terjadi, Anda harus membeli jarum suntik sebanyak mungkin untuk menyimpannya sehingga Anda dapat menggunakannya kapan saja. Jangan hanya menggunakan satu alat yang bisa membuat kucing Anda lebih cepat terkena virus.


Sumber:

https://kucingpersia.co.id/