Fungsi Google Maps Dan Tips Cara Menggunakannya

Fungsi Google Maps Dan Tips Cara Menggunakannya

  • September 30, 2019

Fungsi Google Maps Dan Tips Cara Menggunakannya

Fungsi Google Maps Dan Tips Cara Menggunakannya

Google Maps

Beberapa minggu yang lalu, saya sedang menulis sebuah deskripsi teori umum relativitas Einstein, dan saya pikir saya akan membandingkan warping dari ruang-waktu untuk gerakan lempeng tektonik bumi. Tidak ada di permukaan bumi tetap memiliki koordinat, karena permukaannya yang pernah-pergeseran. Sama berlaku untuk ruang-waktu. Tapi kemudian aku tersadar: jika tidak ada yang tetap koordinat, lalu bagaimana Google Maps, sistem navigasi mobil, dan semua layanan pemetaan lain mendapatkan Anda, di mana Anda akan pergi? Agaknya mereka harus terus mengupdate koordinat tempat, tapi bagaimana?

Saya pikir Google  akan menjawab dengan cepat dan kembali ke Einstein, namun pencarian muncul sangat kecil di subjek. Jadi, seperti yang terjadi menyedihkan sering dalam hidup saya, apa yang saya pikir akan mengambil 30 detik berakhir mengkonsumsi beberapa hari. Saya menemukan infrastruktur yang cukup besar dari geografi, geologi, dan geodesists didedikasikan untuk memastikan bahwa peta yang akurat. Tapi mereka selalu selangkah di belakang lanskap gelisah. Aktivitas geologi dapat membuat kesalahan yang signifikan dalam peta pada layar Anda.

Salah satu orang yang saya berbicara dengan adalah Ken Hudnut dari US Geological Survey, seorang peneliti gempa (dan blogger ) yang mendirikan salah satu jaringan GPS pertama yang melacak gerakan lempeng. “Katakan bahwa Anda berdiri tepat di tengah-tengah persimpangan jalan dengan penerima GPS Anda dan Anda mendapatkan koordinat posisi Anda,” katanya. “Anda melihat Google Earth, dan bukannya terletak tepat di tengah-tengah persimpangan jalan, kau pergi dengan beberapa jumlah.”

Lingkaran di Google Maps

Beberapa faktor menghasilkan kesalahan ini. Unit GPS konsumen memiliki ketidakpastian posisi beberapa meter atau lebih (diwakili oleh lingkaran di Google Maps). Kurang terkenal adalah bahwa peta dan gambar satelit biasanya sejajar dengan jumlah yang sebanding. “Ini sebagian hardware GPS yang membatasi akurasi, dan bagian dari itu mungkin juga kualitas georeferencing,” kata Hudnut.

Yang menarik, jika tanggal, studi dari 2.008 memandang gambar Google Earth di 31 kota di negara maju dan menemukan kesalahan posisi mulai dari 1 sampai 50 meter. Ini tidak sulit melakukan eksperimen sendiri. Gambar di sebelah kiri menunjukkan posisi saya di Google Maps sementara aku berdiri di dek-back my perbedaan sekitar 10 meter, jauh lebih besar daripada lingkaran kesalahan lain. Ketika saya pergi ke Google Earth dan membandingkan gambar yang diambil pada tanggal yang berbeda, saya menemukan bahwa rumah saya melompat sekitar sebanyak 20 meter.

Dalam skema besar, hal ini tidak banyak, tetapi tidak membuat Anda waspada terhadap tingkat zoom yang tinggi. Hudnut mengatakan ia melihat bloopers peta di bidangnya bekerja sepanjang waktu. Sebagai teknologi berlangsung, sehingga akan kita semua. “Kami cepat mendekati hari ketika orang akan mengharapkan akurasi sentimeter secara real time dari perangkat genggam mereka dan kemudian kita akan melihat banyak kepala menggaruk sebagai hal-hal tidak lagi line up,” kata Dru Smith dari Geodetic Survey Nasional di Silver Spring, Md., Ketua sipil geodesist-the bangsa pergi-ke orang untuk bentuk yang tepat dan ukuran planet kita.

Untuk sebagian besar, misalignments tidak mewakili perubahan geologi nyata, tetapi terjadi karena sulit untuk celepuk gambar udara atau orbital ke kotak lintang dan bujur. Gambar harus selaras dengan titik referensi yang didirikan di atas tanah. Untuk tujuan ini, NGS memelihara jaringan stasiun GPS tetap dan, selama dua abad terakhir, telah ditaburi tanah dengan tanda-biasanya survei, disk logam yang dipasang di batuan dasar terkena, tiang beton, dan struktur tetap lainnya. Foto di sebelah kiri menunjukkan satu di dekat rumah saya . Tetapi proses penentuan keadaan di lapangan peta tidak pernah sempurna. Selain itu, koordinat survei-tanda bisa tidak tepat atau benar-benar salah.

NGS dan lembaga lainnya recheck survei menandai hanya sangat jarang, jadi apa keberuntungan bahwa komunitas baru seluruh hobbyists- geocachers -Apakah sehingga untuk bersenang-senang. “Salah satu dari banyak hal yang kita tidak lagi memiliki uang untuk lakukan adalah mengirimkan orang untuk memastikan mereka tanda masih ada,” kata Smith. “Geocachers, melalui penciptaan ini rekreasi baru akan keluar dan menemukan tanda-tanda ini, yang mengirim ton laporan. … Sudah membantu kita untuk menjaga pemulihan mark up to date.”

Kesalahan menyelinap juga di karenakan lintang dan bujur grid bukanlah Tuhan yang memberikan, tetapi harus dipatok untuk model bentuk planet. Di sinilah lempeng tektonik dapat membuat sendiri merasa. Membingungkan, AS menggunakan dua datums terpisah. Sebagian besar peta didasarkan pada NAD 83, yang dikembangkan oleh NGS. Google Maps dan GPS bergantung hanya pada WGS 84, dikelola oleh paralel lembaga militer , yang, berkat Edward Snowden , kita sekarang tahu memiliki anggaran jauh lebih besar . Yang sipil dioptimalkan untuk survei di Amerika Utara; satu militer mengorbankan presisi dalam negeri untuk cakupan global.

Ketika NGS memperkenalkan NAD 83, menggantikan datum tua yang bertanggal 1927, itu versi geografis pergeseran dari Julian ke kalender Gregorian. Apabila Anda telah membayar perhatian, Anda akan terbangun pada 6 Desember 1988 , untuk menemukan bahwa rumah Anda tidak di garis lintang yang sama dan bujur lagi. Pergeseran, sebagai besar sebagai 100 meter, mencerminkan model yang lebih akurat bentuk bumi. Sisa-sisa datum berlama lama.

Anda masih melihat peta berdasarkan NAD 27. Juga, ketika Angkatan Laut AS mengembangkan sistem navigasi satelit pertama pada tahun 1960, insinyur menetapkan lokasi 0 derajat bujur dengan ekstrapolasi datum Amerika Utara tua. Baru kemudian mereka menemukan bahwa mereka telah menarik meridian sekitar 100 meter sebelah timur bersejarah Perdana Meridian penanda di Royal Observatory di Greenwich. (Graham Dolan mengatakan seluruh, berbelit-belit cerita di website-nya, referensi definitif tentang meridian.)

NGS dan nomor berlawanan militer bekerja sama untuk menyelaraskan datums masing-masing, namun kedua sistem telah renggang sejak saat itu, menciptakan ketidaksesuaian antara peta dan koordinat GPS. Lempeng tektonik adalah salah satu alasan. WGS 84 adalah standar global terkait dengan tidak ada satu piring. Pada dasarnya, itu tetap untuk interior dalam bumi .

Geodesists berusaha untuk mengurai garis lintang dan bujur dari pergerakan salah satu piring tertentu menganggap bahwa lempeng tektonik seperti saling gigi-ketika salah satu bergerak, semua melakukan-dan bahwa, jika Anda menambahkan semua tingkat rotasi mereka, mereka harus berjumlah nol. Pengaruh tidak mengikat koordinat untuk satu piring adalah bahwa disurvei posisi, dan peta dibangun di atas mereka, berubah dari waktu ke waktu.

Sebaliknya, NAD 83 duduk di atas lempeng Amerika Utara seperti jala diletakkan di atas dek kapal. Sebagai lempeng bergerak, begitu juga datum. Daerah lain di dunia yang juga memiliki sendiri datums lokal . Dengan begitu, pengemudi dapat menemukan jalan mereka dan surveyor dapat menggambar garis properti mereka dalam ketidaktahuan bahagia tektonik dan skala besar gerakan polar . “Kebanyakan surveyor dan pembuat peta akan senang untuk hidup di dunia di mana lempeng tidak bergerak,” jelas Smith. ”

Kita tidak bisa memperbaiki itu, tapi kita bisa memperbaiki datum sehingga efeknya tidak dirasakan dengan jumlah dominan pengguna. … Secara umum, titik di Kansas dengan lintang dan bujur tertentu tahun ini memiliki yang tepat lintang yang sama dan bujur 10 tahun yang lalu atau 10 tahun dari sekarang. … Kami mencoba untuk membuat planet non-dinamis. ”

Untuk memperdalam perbedaan datum, NAD 83 belum dirubah untuk memperhitungkan peningkatan pengetahuan tentang bentuk dan ukuran bumi. “Kami sedang bekerja dengan sistem yang sangat konsisten diri dan sangat internal tepat, tetapi kita tahu, misalnya, bahwa (0,0,0) koordinat NAD 83, yang seharusnya menjadi pusat bumi, adalah off sekitar dua meter, “kata Smith. NGS berencana update tahun 2022, yang akan menggeser titik di benua dengan satu meter atau lebih (seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas posting ini).

Tradeoff untuk menjaga surveyor bahagia adalah bahwa Amerika Utara lintang dan bujur semakin tidak sinkron dengan seluruh dunia (seperti yang ditunjukkan dalam diagram di sebelah kiri, di mana Anda dapat melihat bagaimana lempeng Amerika Utara berputar sekitar titik di Yucatán). The “seluruh dunia” termasuk Southern California, yang melintasi Amerika Utara dan lempeng Pasifik. Lempeng Pasifik merayap beberapa inci ke arah barat laut setiap tahun relatif terhadap seluruh Amerika Utara. Batas lempeng tidak tajam, sehingga jumlah aktual gerakan bervariasi dalam cara yang rumit. The California Spasial Pusat Referensi di La Jolla memiliki jaringan stasiun pelacakan dan secara berkala memperbarui koordinat titik referensi di negara bagian. “Itulah yang kemudian surveyor digunakan untuk mengikat diri menjadi NAD 83,” kata direktur pusat, Yehuda Bock. Update terakhir adalah pada tahun 2011 dan satu lagi direncanakan untuk tahun depan.

Seperti Smith, Bock mengatakan bahwa lebih sering update akan benar-benar rumit: “Surveyor tidak suka jika koordinat berubah, jadi ini adalah jenis kompromi.” Untuk lokal line-gambar, itu tidak banyak masalah, tapi skala besar proyek-proyek seperti kecepatan tinggi sistem kereta api California harus bersaing dengan gerak tektonik.

Hal jelas mendapatkan lebih menarik selama gempa bumi. “Apa gempa akan lakukan adalah setara dengan apa yang Anda lakukan dengan gunting, jika Anda memotong diagonal di peta sepanjang garis patahan dan kemudian meluncur satu sisi peta sehubungan dengan yang lain,” kata Hudnut. Misalnya, di Google Earth, pergi ke koordinat berikut utara dari Palm Springs, dekat episentrum gempa 1992 Landers : 34,189838 derajat, -116,433842 derajat . Memunculkan gambar lampau, membandingkan gambar Juli 1989 dan Mei 1994, dan Anda akan melihat pergeseran lateral yang sepanjang patahan yang membentang dari kiri atas ke kanan bawah frame. Penyelarasan Aberdeen Road, yang melintasi kesalahan, bergeser terasa. Gempa pengungsi tanah dekat kesalahan oleh beberapa meter.

Jaringan GPS

Jaringan GPS bahkan dapat melihat gempa secara real time. Berikut adalah video yang dramatis dari 2011 Tohoko gempa, yang dibuat oleh Ronni Grapenthin di UC Berkeley berdasarkan data dari Otoritas Informasi Geospasial Jepang. Garis pantai dekat lokasi gempa bergerak horizontal sebanyak 4 meter . Video ini juga menunjukkan gelombang yang berdesir luar atas Jepang (dan memang dunia).

Penyesuaian untuk aktivitas tektonik meluangkan waktu untuk menyaring turun ke peta. Saya berbicara dengan Kari Craun, yang, sebagai direktur USGS National Geospatial Operasi Technical Center di dekat St. Louis., bertugas memproduksi peta topografi USGS tercinta penggemar di luar ruangan. Dia mengatakan peta diperbarui setiap tiga tahun (dan bahkan kecepatan yang telah sulit untuk mempertahankan dengan pemotongan anggaran).

Di antara, pembuat peta mencari, kesalahan dibanjiri oleh ketidaktepatan pemetaan dan GPS peralatan. Peta yang akan datang dapat diperbarui pada tingkat yang lebih dekat dengan real-time. “Kami memiliki teknologi sekarang dengan GPS untuk dapat membuat mereka penyesuaian sedikit pada dasar yang lebih sering,” kata Craun. Sebagai seseorang yang bergantung pada Google Maps untuk berkeliling, saya berharap untuk itu. Tapi saya lebih suka romantis di melihat peta out-of-date. Mereka tidak pernah membiarkan kita lupa dinamika planet kita.