Guru SDN Sindangsari Bakal Awasi Siswa Lebih Ketat

  • November 7, 2019

Guru SDN Sindangsari Bakal Awasi Siswa Lebih Ketat

Guru SDN Sindangsari Bakal Awasi Siswa Lebih Ketat

Warga SDN Sindangsari Kota Bogor, siap mengantisipasi dan mencegah terjadinya

tindak kekerasan terhadap anak di bawah umur, khususnya peserta didik di sekolah yang berlokasi di Jalan Pengeran Asogiri, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara ini. “Alhamdulillah sejak saya bertugas sebagai kepala sekolah di sekolah ini, tidak pernah terjadi tindak kekerasan, baik itu di luar maupun di dalam lingkungan sekolah. Karena jauh-jauh hari saya telah mengingatkan dan menginstruksikan kepada guru-guru yang ada di sekolah ini supaya ramah terhadap siswa-siswinya,” ujar Kepala SDN Sindangsari, Sumiarti, kepada Metropolitan.

Tidak hanya guru, menurut Sumiarti, para orangtua siswa juga telah dihimbau agar selalu ramah

terhadap anak-anaknya. Karena, tanggungjawab pendidikan tidak semata di sekolah saja. Tapi teranan orangtua juga sangat menentukan terwujudnya tujuan pendidikan, khususnya di sekolah ini. Selain itu, untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran yang baik dan kondusif. “Di sekolah ini, peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya, untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, pendidikan karakter juga terus dikembangkan di sekolah ini. Sehingga,

dapat mengatasi krisis moral yang sedang melanda di negara kita. Seperti, meningkatnya pergaulan bebas, maraknya angka kekerasan anak-anak dan remaja, kejahatan terhadap teman, kebiasaan menyontek, penyalahgunaan obat-obatan, pornografi, dan perusakan milik orang lain.

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/ZnZl/history-of-heroes-day-10-november-1945