Ibnu Rafi Wakili Bogor Di Tingkat Jabarmateri

  • October 28, 2019

Ibnu Rafi Wakili Bogor Di Tingkat Jabarmateri

Ibnu Rafi Wakili Bogor Di Tingkat Jabarmateri

Ibnu Rafi, siswa kelas V SDN Cibuluh 1, berhasil meraih nilai tertinggi dalam seleksi Internatio­nal

Mathematics and Science Olym­piad (IMSO) bidang lomba IPA tingkat Kota Bogor 2018, beberapa waktu lalu. Dengan memperoleh nilai 52,5 itu, ia berhak maju ke tingkat Provinsi Jawa Barat pada lomba yang sama.

Selain itu, ia juga memperoleh uang pembinaan senilai Rp3 juta dipotong pajak. ”Alhamdulillah

, siswa kelas V kami berhasil meraih peringkat pertama dalam Lomba IMSO mata pelajaran IPA tingkat Kota Bogor,” kata Kepala SDN Cibuluh 1, Ni Way­an Suadnyani.

Sementara itu, Ketua Panitia Se­leksi, Jajang Koswara, menjelaskan, seleksi tersebut dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi peserta didik yang memiliki prestasi dengan memberikan kesempatan untuk terus mengembang­kan kemampuan diri pada ajang olim­piade internasional. Sehingga diha­rapkan kegiatan ini dapat memoti­vasi siswa, guru, pengelola dan pem­bina pendidikan di Indonesia untuk terus berprestasi.

”Sebelum bertanding pada ajang IMSO tingkat Provinsi Jabar 2018, ke­dua siswa berprestasi pada bidang IPA

dan Matematika akan diberikan pembinaan yang mencakup persiapan kemampuan calon peserta menyele­saikan soal-soal eksperimen, eksplo­rasi, penalaran serta pemahaman konsep melalui penggunaan alat peraga matematika bertaraf interna­sional,” kata Jajang yang juga Plt Ke­siswaan SD Disdik Kota Bogor usai memberikan trofi, piagam dan uang pembinaan kepada para juara

 

Sumber :

https://voi.co.id/