Menkominfo Rudiantara Ajak Mahasiswa Adaptif di Era Digital

  • April 2, 2020

Menkominfo Rudiantara Ajak Mahasiswa Adaptif di Era Digital

Menkominfo Rudiantara Ajak Mahasiswa Adaptif di Era Digital

JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara

, mengajak para generasi muda untuk selalu adaptif terhadap perkembangan teknologi. Sekaligus melihat tiga peluang yang akan dihadapi saat masuk di era digitalisasi.

“Peluang pertama ialah workforce digitization atau terciptanya lapangan kerja yang baru. Lapangan pekerjaan baru saat ini sudah bermunculan akibat masuknya era digital 4.0, ini merupakan satu fenomena di era digital,” kata Rudiantara saat orasi ilmiah bertema Mempersiapkan Generasi Muda yang Memiliki Kompetensi Unggul di hadapan 786 wisudawan/wati dari berbagai jurusan dan fakultas Universitas Esa Unggul di Jakarta.

Lebih lanjut dikatakan, pekerjaan yang dulunya tidak ada kemudian muncul dan menggantikan pekerjaan yang sudah ada. “Kebanyakan pekerjaan yang tergantikan ialah pekerjaan yang sifatnya repetitif,” kata rudiantara.

Baca Juga:

Sisternet XL Axiata dan Siberkreasi Lakukan Kelas Edukasi Online

Kecepatan Internet Menurun di Negara-Negara yang Melakukan Lockdown

Peluang kedua, yakni Economy Sharing. Menurut Menkomingfo, di era digital saat ini economy sharing telah bermunculan. Salah satunya terdapat pada berkembangnya e-commrce dan online shop.

Perputaran economy sharing di dunia digital akan terus berkembang

, terutama di tahun 2020 di mana tren ekonomi digital dapat menghasilkan USD130 miliar. “Dari data pemerintah, saat ini kemunculan

 

sumber :

https://solidaritymagazine.org/tech-deck-skateboarding-apk/