Tanpa Walikota, Upacara Ziarah ke TMP Tetap Khidmat

  • August 10, 2019

Tanpa Walikota, Upacara Ziarah ke TMP Tetap Khidmat

Tanpa Walikota, Upacara Ziarah ke TMP Tetap Khidmat

Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama lingkungan Dinas Pendidikan kota Cirebon,

Selasa (28/14) hari ini berkumpul bersama mengadakan Upacara Ziarah ke Tempat Makam Pahlawan (TMP), Jl. Pangeran Diponegoro Kesenden Kota Cirebon.

Upacara dilaksanakan dalam rangka HUT KORPRI ke-46, Hari Guru Nasional ke-23 dan HUT PGRI ke-72. Berkesempatan hadir selaku pemimpin upacara ziarah, kepala Disdik kota Cirebon, Jaja Sulaeman.

Kepala SDN Karya Mulya II kota Cirebon, Apriani Dinni Siti Nurbaini mengatakan

, selain dirangkai dengan session pemberian penghargaan kepada para guru berprestasi, upacara ziarah ini rutin dilakukan setiap tahun untuk menghormati para pahlawan dan mengingat jasa-jasa mereka.

“acara ini rutin setiap tahun dan besok akan ada acara puncak di alun-alun Kejaksan

,” kata Dinni di lokasi usai upacara.

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang Guru, Maksudi menambahkan seluruh guru mendoakan para pahlawan agar mereka mendapatkan tempat yang layak.

Yang tak kalah pentingnya, tambah Maksudi lagi, menjadikan karakter para pahlawan sebagai karakter kita semua.

“kita semua sebagai generasi penerus,wajib mempertanggung jawabkan hari-hari setelah kemerdekaan. Mengisi kemerdekaan dengan hal-hal lebih baik,” kata Maksudi, Mantan ketua KKG kecamatan Kesambi kepada RMOLJabar.

Nampak hadir, jajaran ASN Kejaksaan Tinggi kota Cirebon dan beberapa ASN lintas sektoral. Kendatipun Walikota berhalangan hadir, upacara ziarah berjalan dengan khidmat

 

Sumber :

https://s.id/67tki