Teknologi AI Buatan China, Mampukah Lampaui Amerika Serikat?

  • April 14, 2020

Teknologi AI Buatan China, Mampukah Lampaui Amerika Serikat?

Teknologi AI Buatan China, Mampukah Lampaui Amerika Serikat

Teknologi AI buatan China sudah tidak dapat terelakan lagi perkembangan dan kemajuannya. Bagi negara manapun itu, teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan akan menjadi kunci untuk menguasai dunia di masa depan.

Tidak perlu kita terheran-heran lagi, melalui fakta ini berbagai negara di belahan dunia berlomba-lomba untuk menerapkan teknologi ini. China adalah salah satunya.

Saat ini negara pemimpin terdepan teknologi AI adalah Amerika Serikat. Namun, negara yang memiliki perkembangan dengan penerapan teknologi AI tercepat adalah China.
Kondisi Teknologi AI Buatan China Saat Ini

Tidak diragukan lagi bagaimana cara pandang China terhadap penerapan teknologi. Membaca peluang dengan sangat sistematis, terstruktur, dan terorganisasi membuat China kini berjaya pada pencapaian teknologinya.

Telah diprediksikan bahwa China akan menyalip Amerika Serikat 5 hingga 10 tahun

mendatang. Hal ini tidak boleh hanya diwaspadai oleh negara Amerika Serikat saja.

Namun Indonesia pun harus turut memberikan simpatinya pada kemungkinan ini. Jika teknologi AI buatan China berhasil dikembangkan dengan baik, maka sudah sepantasnya menjadi tugas setiap negara untuk turut mengembangkannya juga.

Dari pengembangan teknologi AI yang China lakukan telah membuat dirinya berada di antara 54 negara lainnya. Tidak tanpa alasan, China telah memiliki 7 indikator utama sebagai penilainnya.

Beberapa diantaranya seperti penelitian, strategi pemerintah, infrastruktur, talenta manusia, dan komersialisasi. Kita telah mengetahui di bidang apa sajakah yang menjadi sorotan dunia dalam menerapkan teknologi AI.

Maka dari itu, kesempatan inilah yang dapat dijadikan acuan bagi negara-negara

lain untuk mengikuti perkembangan teknologi AI. Berdiam diri tanpa adanya tindakan dan strategi akan membuat sebuah ketertinggalan yang fatal.

Jika teknologi AI buatan China mampu mencakup indikator tersebut

, maka tidak menutup kemungkinan negara lain pun dapat mengikutinya. China dapat dijadikan sumber motivasi bagi negara lain untuk turut berpartisipasi dalam mengembangkan teknologi AI

 

sumber :

https://mvagusta.co.id/i-love-hue-apk/